WORKSHOP PEMBELAJARAN E-LEARNING

Workshop Pembelajaran E-Learning

Madura – Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura mengadakan workshop terkait pembelajaran E-learning pada hari Rabu 27 November 2019 di ruang RKBH.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan acara oleh ketua jurusan akuntansi, beliau menyampaikan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi yang didukung dengan kehadiran internet memiliki berbagai dampak positif, yang diantaranya berupa lebih dimudahkann ya proses belajar mengajar antara mahasiswa dengan dosen. Berbagai macam website, aplikasi, dan bahkan media sosial dibuat oleh para developer untuk tujuan ini. Salah satunya adalah Edmodo, sebuah jaringan sosial yang terbukti sangat membantu jutaan mahasiswa dengan dosen dalam melakukan proses belajar mengajar. Edmodo sudah diterapkan pada mahasiswa magister akuntansi.

Menurut Prof. Arif Muntasa Edmodo memiliki manfaat yang sangat luas sebagai jaringan sosial antara dosen dan mahasiswa. Apalagi didukung dengan berbagai fitur canggih yang membuat proses belajar mengajar lebih efektif, efisien, dan terorganisir, seperti misalnya fitur polling, gradebook, quiz, file and links, library, assignment, award badge, dan parent code. Edmodo sangatlah membantu sekali dalam proses pembelajaran. Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah untuk membangun kelas virtual berdasarkan pembagian kelas layaknya di sekolah. Desain tampilan yang dimiliki Edmodo hampir sama dengan desain tampilan Facebook. Dengan Edmodo, dosen dapat mengirim nilai, tugas, maupun kuis untuk siswa/ mahasiswa dengan mudah.

Workshop ini dilakukan untuk meningkatkan daya serap dari para mahasiswa atas materi yang diajarkan, meningkatkan partisipasi aktif dari para mahasiswa, meningkatkan kemampuan belajar mandiri, dan meningkatkan kualitas materi pembelajaran. Diharapkan dapat merangsang pertumbuhan inovasi baru para mahasiswa sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dokumentasi Kegiatan

    

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *