Forum Reboan Bersama Kaprodi

Forum Reboan Bersama Kaprodi

Sejak semester gasal 2014/2015 Program Studi Akuntansi Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Forum Reboan. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi sendiri, Bapak Achdiar Redy Setiawan, SE., MSA. Ak., CA. Dalam kegiatan yang berlangsung setiap hari Rabu jam 09.30 yang di isi dengan agenda sharing-hearing antara Dosen dengan Mahasiswa Akuntansi.

SAM_8082
Peran serta semua pihak dalam hal ini Dosen dan Mahasiswa sangat dibutuhkan agar apa yang yang sudah di canangkan bisa terus berlanjut. Kegiatan Forum Reboan diharapkan mampu menambah nuansa akademis dikalangan Dosen dan mahasiwa Akuntansi yang akhirnya sebagai nilai plus dalam penilaian akreditasi. Dari sisi Dosen, kegitan ini sangat bermanfaat untuk membagikan ilmu serta pengalamannya pada Mahasiswa selain di dalam ruang kuliah sebagai bagian dari nilai tri dharma Dosen yakni pendidikan, pengabdian, dan penelitian. Sedang Mahasiswa bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk wadah menyampaikan kritik dan saran kepada Program Studi untuk lebih baik. Adanya kegiatan ini juga bisa menjadi ajang evaluasi Program Studi untuk terus menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Sayangnya, dalam upaya menjadikan Program Studi Akuntansi yang lebih baik lewat kegiatan Forum Reboan, belum ditopang dengan dukungan sarana yang ada serta kesadaran diri dari Mahasiswa Akuntansi sendiri. Hal ini terlihat dari minimnya peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut setiap minggunnya. juga tempat kegiatan yang berubah-ubah karena memang belum tersedia ruangan tersendiri untuk prodi Akuntansi. Pihak kaprodipun sudah mengusulkan ke pihak terkait agar di sediakan tempat khusus untuk kegiatan-kegiatan di Program Studi Akuntansi. Namun terlepas dengan adanya kekurangan yang ada, semangat menjadikan Program Studi Akuntansi sebagai prodi yang bernilai lebih masih akan terus dilakukan, salah satunya dengan Forum Reboan. (ysr)

Tagged with:

About author